Cara Memeilihara Hewan Peliharaan Anak Ayam yang Benar

Cara Memeilihara Hewan Peliharaan Anak Ayam yang Benar

Cara Memelihara Hewan Peliharaan Anak Ayam yang Benar

Seattle Pet Expo. – Cara Memelihara Hewan Peliharaan Anak Ayam yang Benar┬áCara memasukkan ayam petelur atau ayam pedaging yang masih anakan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Ini karena bisa melihat pertumbuhan ayam mulai dari menetas, mendengarkan anak ayam dari anak ayam hingga memiliki bulu yang sempurna.

Memelihara Hewan Peliharaan Anak Ayam – Cara menyerap anak dengan baik sangat mudah dilakukan dan dapat memberikan manfaat yang lumayan. Namun, jika perawatannya salah, jumlah kematian anak ayam akan bertambah dan membuat Anda kalah. Untuk mengetahuinya, sangat penting bagi Anda untuk melakukan hal-hal yang lebih penting sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan beberapa kiat penting yang akan kami sediakan selama ini.

  • Pertahankan minimal 3 hingga 6 ekor ayam

Ayam adalah hewan yang suka digunakan untuk orang lain. Untuk itu, setidaknya Anda harus bertarung setidaknya 3 hingga 6 ekor ayam bisa mengelompok seperti apa yang juga harus dilakukan dalam cara merawat ayam muda yang bertempur. Selain itu, untuk lebih banyak lagi, anak-anak juga bisa mengurangi anak ayam yang akan mati karena predator atau penyakit.

Seekor ayam dapat bertelur antara 5 hingga 6 telur per minggu hanya dengan memiliki 4 ekor ayam, maka dapat menghasilkan dua lusin telur per minggu. Semakin banyak ayam dibangkitkan, semakin banyak telur yang akan dihasilkan.

  • Pilih jenis ayam

Jenis anak ayam yang harus dipelihara harus dipilih berdasarkan kualitas seperti sifat, kemampuan bertelur, ukuran dan warna telur dan beberapa hal lain. Seperti kompatibilitas telur dan ayam dengan cuaca dan juga nilai estetika. dan kualitas daging yang bisa dilakukan sesuai selera Anda. .

  • Untuk produksi telur yang tinggi, maka pilih ayam petelur. Seperti black australorps atau ayam petelur yang dikembangkan di Australia karena mereka dapat menghasilkan telur yang baik.
  • Untuk ayam dengan fungsi ganda, broiler dan petelur, maka pilih buff atau chicken tusuk sate atau ayam wedadnottes bertali perak yang memiliki ukuran lebih besar daripada ayam petelur biasa.

Bagaimana Cara Memelihara Hewan Peliharaan Anak Ayam yang Benar?

  • Pilih Alas Tempat

Untuk pedestal brooder dapat bermain tikar bersih yang terbuat dari bubuk kayu cemara atau bahan lainnya tetapi hindari menggunakan koran karena terlalu licin dan dapat mencetak pada kaki anak ayam. Pangkalan untuk induk ikan harus selalu diganti setiap beberapa hari dan tidak meninggalkan alas lembab atau lunak saat digunakan. Kebersihan adalah salah satu hal penting untuk mendukung pertumbuhan anak ayam.

  • Perhatikan suhu kandang

Selalu awasi suhu dengan baik dan tambahkan lampu di brooder agar anak ayam tetap hangat. Gunakan lampu pijar di brooder karena suhu dapat dipantau dengan benar. Untuk minggu pertama, suhu bisa diatur sekitar 32 hingga 37 derajat Celcius dan pengirimannya bisa dikurangi hingga 5 derajat per minggu hingga anak ayam tumbuh bulunya.

Jika anak ayam telah terlihat bersama, mereka akan mencoba apa yang berisik, maka ini menunjukkan jika sudah ada di dalam darah. Tetapi jika anak ayam masih berkumpul di bawah lampu, maka ini menandakan jika suhu di kamar masih terlalu dingin. Suhu dapat disesuaikan dengan mengubah lampu atau tegangan dari lampu ke suhu normal untuk menghangatkan anak ayam.

  • Berikan pakan yang cukup

Pakan, pakan yang biasanya diberikan kepada anak ayam adalah pur atau yang dapat dibeli di toko perlengkapan ternak atau lokasi pemeliharaan ternak. Makanan ini secara khusus diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak ayam. Makanan yang juga mengandung sebagian besar makanan yang juga tidak mengandung obat seperti pakan pekat. Jika Anda memutuskan untuk memberikan umpan hangat, maka kebersihan kandang harus selalu dijaga setiap hari seperti yang dilakukan di jalan ternak kalkun.

  • Berikan Minum Cukup

Minum air putih juga penting untuk ayam. Anda juga dapat membeli air minum khusus yang dijual di toko-toko dengan harga terjangkau yang tidak akan mencekik anak ayam. Air bersih ini harus selalu tersedia untuk mencegah ayam dan bayi baru diganti atau dua kali sehari untuk mencegah udara yang terkontaminasi.

Apa Alasan Anda Memelihara Hewan Peliharaan Anak Ayam?

Seperti budidaya ayam pedaging, meski anak ayam sudah mendapatkan nutrisi penting dari pakan. Namun sebaiknya berikan pakan tambahan sesudah anak ayam berumur satu hingga dua minggu. Anda bisa memberikan pakan berupa satu atau dua ekor cacing dan serangga. Namun hindari memberikan tumbuhan karena bisa menyebabkan anak ayam diare dan berbahaya untuk anak ayam.

Bersihkan juga pantat ayam selalu karena kotoran ayam sering mengering yang bisa menyebabkan infeksi di bagian tersebut. Untuk membersihkan pantat ayam ini bisa menggunakan lap yang sudah dibasahi dengan air hangat.

  • Pindahkan Anak Ayam

Baik dalam cara memelihara ayam petelur di rumah atau pedaging, sesudah anak ayam berumur dua bulan. Maka bisa dipindahkan keluar selama bukan musim hujan. Kandang ayam ini bisa dibeli di toko atau bisa dibuat sendiri. Jika anda membeli kandang ayam yang sudah jadi, maka umumnya sudah disiapkan ruang khusus yang bisa melindungi anak ayam dari angin dan juga pemangsa.

Selain itu, ruangan tersebut juga bisa menjaga anak ayam tetap hangat di musim hujan namun tetap merasa sejuk saat musim panas. Semua kandang ayam harus memiliki ruang cukup untuk mencari makanan dan mendapatkan udara yang segar. Sementara untuk ukuran kandang bisa dipilih yang berukuran 4 x 8 kaki untuk 3 hingga 5 ekor ayam. Namun untuk kalian yang tidak memiliki ruang yang cukup untun kandang ayam kalian bisa bermain sebuah permainan Agen Poker . Yang dapat menghasilkan uang untuk membuat sebuah ruangan besar untuk kandang ayam anda,

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *